mengingatmu

Mengingatmu dengan detail adalah keahlianku.

Masih ingat kencan pertama kita empat tahun silam?

aku masih mengingat hari itu dengan sempurna.

polo-shirt hitammu, jam tangan swiss army yang kamu kenakan di lengan kanan, bekas cukuran kumismu yang mungkin baru berumur dua atau tiga hari, anak rambut yang menutupi sebagian keningmu, jeans hitam belel kesayanganmu, sepatu kets hitam lecek yang sudah menemanimu hampir 3 tahun dan baru kamu cuci 2 kali saja, harum parfummu, dan raut muka gugupmu saat mengetuk pintu kosanku.

sisa gerimis di jalan dago saat kita lewati, buku-buku yang aku beli di togamas, manisnya blueberry cizzcake, pedasnya tongseng di jalan pahlawan,

kerut di matamu ketika kamu tertawa, leluconmu yang bisa membuatku terbahak-bahak, usapan menenangkan di kepalaku

juga hangatnya genggaman tanganmu,

dan debaran jantung di dada yang seperti ingin berteriak keras-keras .

s e m u a n y a.

sepertinya aku mampu menuliskan seratus detail lainnya bila kamu minta.

.

Entahlah, kadang-kadang aku merasa terberkati. ketika rindu setengah mati, aku bisa menghadirkanmu di angan dengan mudah. aku hanya butuh memejamkan mata. sekejap kemudian kamu sudah ada memenuhi kepala. semudah itu saja.

sosokmu yang kelewat detail itu lalu tinggal lama sekali. ia tidak hanya berdiam, tapi terus berpendar-pendar. terkadang seperti lampu 5 watt, tetapi seringkali seperti lampu led 100 watt. membuat silau. membuat penuh. dan entah kenapa aku belum saja jenuh olehmu.

.

 

aku bilang bahwa aku terberkati karena mampu mengingatmu dengan detail?

 itu benar, jika saja kamu masih milikku. 

.

One thought on “mengingatmu

Leave a Reply

