Pad thai

.

.

Ini adalah makanan favorit saya selama menjelajahi Bangkok. Alasannya? Saya seorang muslim, jadi tidak bisa asal comot makanan begitu saja. haha.

Seingat saya, pad thai dan spring roll selalu menjadi prioritas utama dikala saya lapar. Dengan harga yang cukup murah untuk pad thai biasa (tanpa tambahan daging/seafood/telur) yaitu sekitar 25 bath (6rb IDR), benar-benar sahabat sejati untuk kantong saya yang pas-pasan. Selain murah, rasa pad thai sendiri ‘pas’ sekali di lidah saya yang Indonesia nian. 

Pad thai sendiri sebenarnya adalah bihun/mie goreng. Menurut saya sih tidak jauh rasanya. Dan penjualnya menyediakan sambal bangkok yang asam dan pedas, kacang, bubuk cabe juga acar sebagai pilihan topping.

Selain pad thai nya, jangan lewatkan meicip-icip spring roll nya yang nyummi. Well, rasanya hampir mirip dengan lumpia goreng sih sebenarnya. but hei, it’s made in bangkok. =]

Penjual pad thai ini mudah sekali ditemui di jalan-jalan, terutama ditempat-tempat wisata. Foto ini saya ambil di daerah Khaosan Road, surganya para backpacker kata orang-orang.

Oh i miss Bangkok so much.

.

Leave a Reply

