dua.puluh.empat

berada di usia 24 untuk seorang wanita (Indonesia) pada umumnya  menurut saya adalah saat dimana alarm mulai mengambil ancang-ancang untuk berbunyi. nyaring.

“kapan kawin menikah?”

itu mungkin pertanyaan utama yang hadir hampir di setiap kepala wanita berusia 22 ke atas.  mengingat kondisi fisik yang memang sudah sangat matang untuk itu (ahaha) , wajar saja jika pertanyaan ini sering menghantui. belum lagi dengan (lebih) seringnya menerima undangan pernikahan dari teman teman – baik itu senior, seangkatan, bahkan junior! -, sungguh jadi membuat saya mau tidak mau akhirnya kepikiran juga.

“saya sih inginnya di umur 30 lebih dikit saya sudah melahirkan anak ketiga saya bu yos”

– lutfi, Jurnalis, dipengujung 23 tahun, belum menikah.

 

duh, saya juga ingin sekali begitu. maksimal di umur 32 saya tidak lagi dipusingkan dengan urusan ngidam, hamil, dan melahirkan. saya ingin punya 3 anak dengan jarak minimal 2 tahun. dengan asumsi bahwa di usia 32 saya sudah melahirkan anak bungsu saya, artinya saya seharusnya pertama hamil di usia 26! 2 tahun lagi! ya tuhan. sedangkan saya ingin nanti setelah menikah pacaran traveling  dulu setaun. yang artinya saya seharusnya menikah di usia 25. dan itu artinya taun depan! haha. sungguh sangat mengawang awang dan tidak down to earth sekali pikiran saya ini.

tapi, jodoh kan di tangan tuhan, ya walau buat ngedapetinnya harus kita ambil, ga diem aja. siapa tau tuhan membaca tulisan ini dan mengabulkan keinginan saya. amiiinnn. =)

 

“kalo kawinan nanti, bisa ga ya sederhana aja. mending duit buat resepsinya ditabung”

“buat apa?”

“honeymoon. traveling.”

“dasar”

” =)   =p “

Leave a Reply

