perempuan senja

call me mellow, tapi terkadang saya bisa jadi perempuan termellow sedunia. menjelang senja terutama. di saat saya merasa tidak bisa (lagi) berbicara pada siapapun, bahkan itu sahabat terdekat apalagi pacar, ini adalah (salah satu) tempat pelarian saya.

tangga darurat lantai 7 dormitory. *sigh*

 

.

saya tahu bahwa saya bukan manusia dengan beban paling berat sedunia. saya tidak seharusnya mengeluh, apalagi menyalahkan orang lain atau Tuhan atas semua masalah yang menimpa saya. saya sadar itu. sesadar sadarnya saya ketika hormon perempuan saya sedang tidak berkuasa.

“masih banyak orang yang lebih susah dan menderita dibanding kamu, nduk. kamu itu termasuk perempuan beruntung. jangan pernah lupa akan hal itu dengan selalu bersyukur kepada Tuhan”

nasihat ibu tercinta mengingatkan

 

tapi terkadang saya butuh tombol pause, untuk berhenti sebentar. menarik nafas panjaaaang, membiarkan angin meniup perlahan rambut saya dengan segelas panas milo ditangan, ditambah langit yang memerah serta matahari yang sebentar lagi tenggelam.

dan saya seolah ikut tenggelam bersamanya. bersama semua masalah.

 

.

No I am not a rock /And I can feel it now/ But for a moment I’d like to forget/ That my heart is/ Sinking like a sunset

Tom Cochrane – Sinking Like A Sunset

 

Leave a Reply

