Menuju 5th WYC Turkey (1)

Alhamdulillah, rasanya benar-benar bersyukur pada Tuhan. Saya sudah pernah bilang kalau saya terpilih untuk ikut serta 5th World Youth Congress di Turki kan ya?

Dan alhamdulillah, malam ini semua urusan pertiketan sudah dibereskan bersama Nastiti, sang dynamic duo (cuups buat kamu nast). Sebenarnya ada sekitar 30 an orang delegates asal Indonesia. Tapi yang lain masih menunggu keputusan sponsorship dari Garuda dan banyak juga yang masih belum yakin akan extend atau tidak. Jadi, saya dan Nastiti memutuskan memesan tiket duluan.

Sebenarnya kongresnya berlangsung 31 Juli – 13 Agustus, tetapi saya dan Nastiti dari jauuuh jauuuh hari begitu kami tahu kami diterima sudah mengambil ancang-ancang untuk berextend.  Hahay.

Untuk mensiasati harga tiket yang muahal uedan di agen-agen tiket menjelang summer yang peak season, kami memutuskan berangkat ke Istanbul langsung dari Singapura. Penerbangan Jakarta – Singapura  memanfaatkan low cost airplane AirAsia (sumpah, saya ga promosi di sini) yang memang benar-benar murah. Bisa menghemat biaya perjalanan hingga 3 juta rupiah. Heu

.

Bagasi pulang, saya up grade menjadi up to 25kg. hehe. Bisi titipan oleh2 seabrek. Seharusnya begitu juga dengan Nastiti, tapi apa daya, karena sedikit kecerobohan, jadinya hanya 20 kg saja (maaf ya Nast, nanti kita berbagi saja berabrek-abrek oleh-olehnya)

.

Dan ini diaaaa, tiket Singapura – Istanbul – Singapura. Dengan memanfaatkan situs Trip Advisor dan Expedia, tiket roundtrip berhasil didapat seharga 766 USD (saja?).

Perjalanan menuju Istanbul akan ditempuh dengan satu kali transit di Dubai. Sudah tidak sabar mencicipi bandara yang katanya luar biasa itu. Sedangkan rute untuk perjalanan pulang Istanbul – Dubai – Colombo – Singapura. Begitu membaca Colombo, kami berdua langsung bertanya – tanya, Colombo dimana ya? Heu, Geografi kami berdua memang parah tampaknya. Dan ternyata Colombo itu kota terbesar di Sri Lanka. Itu juga tau dari Prammuu lalu disambung dengan berwikipedia. Dooh! Mahasiswa macam apa saya ini? Huks

.

Paling tidak sudah bisa agak sedikit bernafas lega. Satu urusan sudah beres. Sekarang tinggal bagaimana caranya mendapat visa pleus extend seminggu disana. Bismillah

.

Advertisements

5 thoughts on “Menuju 5th WYC Turkey (1)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s