what you’ve missed.

buat kamu yang aku tahu (mungkin) sedang sibuk, sehingga tidak sempat mendengarkan cerita(ku) apalagi bercerita(mu).

.

.

Namanya Ismail. Bertemu dengannya di Rumah makan pak Zainal dekat Kaohsiung Main Station. Dia tampan sekali. Asli keturunan Indonesia, tapi sudah hen lihai ngomong Zhong wen, bahkan ketika aku ajak bicara Bahasa, dia tidak mengerti. Susah sekali untuk mengambil gambarnya. Dia lincah sekali bermain kesana kemari. Aku harus mengeluarkan jurus rayuan pulau kelapa agar dia mau diam sebentar untuk diambil gambarnya.

.

Kemudian yang dinanti-nanti. Pixar exhibition! Setelah sebelumnya mampir di Taipei, akhirnya mereka datang ke Kaohsiung. Hari ini hari terakhir (aku memang benar-benar deadliners sejati. -_-!). Alhasil antrian panjaaang menghadang di depan mata. Dan melihat-lihat di dalampun tidak maksimal karena ada begitu banyak orang. Sebal! Satu lagi yang membuat sebal, di dalam dilarang foto-foto. Ah, sebenarnya aku sudah tahu. Tapi tetap saja. Β Sebal.

Eiya, di dalam melihat ilustrasi Up! Masih ingat kan? Didalam tadi aku seperti anak kecil. Riang gembira melihat semua, yang mungkin membuat kamu geleng-geleng dan garuk-garuk kepala.

.

Aku sudah pernah bilang kan, kalau sekarang aku menjadi part-time english teacher dan dipanggil miss Yosi sama mbak-mbak dan mas-mas pekerja di Kaohsiung? Kemarin adalah kelas perdana. Yang datang mungkin hampir lima belas. Ramai dan menyenangkan sekali. Semoga ilmu yang aku bagikan berguna buat mereka. Amin. Bukankah sebaik-baiknya ilmu adalah yang bermanfaat buat orang lain?

Oiya, sebelum pulang, aku diberi oleh-oleh seplastik besar rangginang buatan mbak Evi. Selain itu, dijamu dengan ayam goreng plus sambal. Senang!

.

Kemudian aku, mas tsul, nandho, edo dan mala diajak Mas steven yang saat itu sedang menguasai mobil berjalan-jalan menyusuri Kaohsiung. Rezeki mah emang ga kemana ya?

Kita sampai di Cijin Island setelah sebelumnya melewati terowongan bawah laut.

Ini foto dreamland yang berhasil diabadikan di sela-sela laju mobil. Lampu warna biru itu bianglalanya! Disini juga ada ternyata. Heu

Kemudian ini gedung dengan lampu warna-warni yang cantik sekali.

Hari ini benar-benar melelahkan. Perjalanan pergi dan pulang tidak beruntung mendapat tempat duduk. Jadilah berdiri hampir selama dua jam total. Tapi walau begitu, aku bahagia. Semoga kamu juga.

.

.

.

Laporan (hari ini) selesai. Semoga kita bisa segera bercerita seperti biasa. Amin

.

Ps. Β Hanya ingin bercerita. Incase you wanna hear what you’ve missed.Β Tetap semangat dan selalu tersenyum ya kamu.

.

2 thoughts on “what you’ve missed.

Leave a Reply

